Pages

Sunday, March 21, 2010

Mobil Obama Yang mau buat Jalan Ke Indonesia...!



Setelah dipastkan mobil Cadillac menjadi tunggangan sehari-hari Presiden AS terpilih Barack Obama, kini kembali beredar kabar bahwa mobil berinitial, 2009, Cadillac Presidential Limousine, anti berbagai teror bahkan serangan granat sekali pun.

Meski pihak General Motors (GM) belum menurunkan keterangan resmi mengenai spesifikasi teknis mobil presiden tersebut, namun kabar yang beredar, mobil Obama itu akan tahan terhadap sejumlah serangan granat.

Mobil Cadillac GTS Presidential Limousine yang diberi nama "The Beast", ini akan tahan terhadap sejumlah serangan menggunakan granat. Namun pihak Cadillac sendiri belum mau berkomentar banyak mengenai hal itu.

Spesifikasi detil mengenai teknis mobil ini masih dirahasiakan. "Yang jelas, mobil ini merupakan desain yang benar-benar baru. Lebih segar, modern dan lebih ekspresif," kata David Caldwell juru bicara dari Cadillac, Jumat (9/1). (baca spesifikasi: Obama Pakai Cadillac Limousine)

Interiornya juga diklaim lebih mewah dari Cadillac yang ditawarkan kepada publik. Selain mewah, kabin presiden juga dibuat tetap aman dari serangan pihak-pihak yang mungkin ingin mencelakakan presiden.

Presiden AS Barack Obama dikabarkan akan menggunakan limousine ini pada parade usai pelantikannya 20 Januari mendatang.

Saat ini, Departemen Keamanan Dalam Negeri AS telah menetapkan tanggal 20 Januari mendatang sebagai National Special Security Event. Dinas Rahasia telah mengumumkan akan menutup jalan utama Pennsylvania Avenue yang akan dilewati parade pelantikan Obama.

Sejumlah jalan protokol yang mengarah ke jalan tersebut juga akan ditutup. Selain itu, Dinas Rahasia juga akan mengeluarkan peraturan baru mengenai pembatasan penerbangan di atas wilayah Kota Washington DC, selain juga alur pelayaran di sepanjang Sungai Potomac dan perairan sekitarnya.

No comments:

Post a Comment