Pages

Sunday, May 16, 2010

Terkejut Harga Segelas Es Teh Manis di Food Kulture Plaza Indonesia..

Jakarta - Pada hari Senin tanggal 26 April 2010 saya dan keluarga makan malam di food court Food Kulture (Urban Kitchen) Plaza Indonesia. Saya memesan makanan di gerai Sate Kambing Bu Nggih Mas Rendi. Di gerai tersebut saya tidak melihat list harga makanan.

Saya terkejut waktu akan membayar di kasir. Harga segelas Es Teh Manis Rp 18,000(belum termasuk pajak dan pelayanan). Saya komplain kepada kasir. Tetapi, kasir tidak bisa memberikan solusi karena bekerja berdasar harga yang terbaca di komputer.

Saya menanyakan berapa harga Es Teh Manis di gerai lain. Kasir mengatakan Rp 13,500(di outlet Urban Kitchen lain, biasanya minuman dijual di gerai khusus minuman, tapi tidak yang di Plaza Indonesia).

Kemudian saya menanyakan langsung di gerainya, dan dijawab bahwa harga Es Kangen Ndeso (yang sebenarnya Es Teh Manis) memang segitu. Saya tidak tahu penamaan Es Kangen Ndeso disengaja atau tidak, untuk mengaburkan, bahwa sebenarnya Es Teh Manis.

Dibandingkan harga segelas Es Teh Manis bahkan di restoran-restoran besar (bukan di food court) sekali pun harga tersebut jauh lebih mahal. Bahkan, di beberapa restoran besar, dengan harga lebih murah, bisa mendapatkan "refill". Terima kasih.

No comments:

Post a Comment